Uli, Dina Margaretha Sari (2019) STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DASAR UNTUK PERHOTELAN DI PPLP PANSHOPIA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512061005 - COVER.pdf Download (514kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512061005-ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (293kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512061005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512061005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (661kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512061005-LAMPIRAN.pdf Download (745kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis strategi pembelajaran yang digunakan oleh pengajar di PPLP Panshopia, (2) faktor-faktor pemilihan penggunaan strategi pembelajaran di PPLP Panshopia, (3) kendala-kendala yang dihadapi oleh pengajar di PPLP Panshopia, (4) upaya mengatasi kendala yang dihadapi oleh pengajar dalam pembelajaran di PPLP Panshopia. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Jepang di PPLP Panshopia, adalah drill, tanya jawab dan roleplay dengan memadukan beberapa metode yaitu grammar translation method, audiolingual method, total physical response, direct method. (2) faktor-faktor pemilihan penggunaan strategi adalah karakteristik peserta didik, materi yang diajarkan, dan tujuan pengajaran. (3) kendala-kendala yang dihadapi dalam pembelajaran bahasa Jepang di PPLP Panshopia, yaitu tidak adanya native speaker dan mahasiswa yang kurang minat belajar bahasa Jepang. (4) upaya yang dilakukan dalam mengatasi kendala yaitu memperbanyak latihan menyimak dan memberikan motivasi belajar kepada mahasiswa yang malas dan masih sulit menguasai pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran, faktor mempengaruhi strategi, kendala pembelajaran, upaya mengatasi kendala |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Dina Margaretha Sari Uli |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 03:06 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 03:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/723 |
Actions (login required)
View Item |