Penggunaan Ruang Guru Pada pembelajaran Teks Ulasan Kelas VIII di SMP Negeri 2 Seririt

Lestari, Kadek Putri Indah (2021) Penggunaan Ruang Guru Pada pembelajaran Teks Ulasan Kelas VIII di SMP Negeri 2 Seririt. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (1712011016-COVER)
1712011016-COVER.pdf

Download (237kB)
[img] Text (1712011016-ABSTRAK)
1712011016-ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text (1712011016-BAB 1 PENDAHULUAN)
1712011016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (196kB)
[img] Text (1712011016-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712011016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (1712011016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712011016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (1712011016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712011016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (1712011016-BAB 5 PENUTUP)
1712011016-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (1712011016-DAFTAR PUSTAKA)
1712011016-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text (1712011016-LAMPIRAN)
1712011016-LAMPIRAN.pdf

Download (845kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran menulis teks ulasan menggunakan ruang guru kelas VIII di SMP Negeri 2 Seririt, (2) mendeskripsikan kualitas tulisan teks ulasan siswa dalam pembelajaran menggunakan ruang guru Kelas VIII di SMP Negeri 2 Seririt, dan (3) mendeskripsikan kendala-kendala yang dihadapi dalam pembelajaran menggunakan ruang guru pada menulis teks ulasan Kelas VIII di SMP Negeri 2 Seririt. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Indonesia yakni Bapak Gede Armika S.Pd.Ina dan siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Seririt, sedangkan objek penelitian ini adalah penggunaan ruang guru pada pembelajaran teks ulasan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi serta dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan (1) pelaksanaan pembelajaran ruang guru dilaksanakan sesuai dengan RPP yang dibuat oleh guru, (2) kualitas tulisan siswa baik dibuktikan dengan nilai siswa yang sudah memenuhi KKM dengan rata-rata 86. (3) kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran menggunakan ruang guru yang berfokus selama pembelajaran daring adalah kendala eksternal siswa yaitu teknis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Ruang Guru, Teks Ulasan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah > Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: Kadek Putri Indah Lestari
Date Deposited: 24 Jul 2021 06:56
Last Modified: 24 Jul 2021 06:56
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7245

Actions (login required)

View Item View Item