Dewi, Kadek Trisna Kusuma (2021) DEVELOPING POWTOON ANIMATED VIDEO AS THE TEACHING AND LEARNING MEDIA TO ENHANCE EFL KINDERGARTEN STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT TK LAB UNDIKSHA (BASED ON AUTONOMOUS LEARNING). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021121-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021121-ABSTRAK.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021121-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (179kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021121-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021121-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021121-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021121-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021121-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021121-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI POWTOON SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN MENGAJAR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA SISWA EFL TK LAB UNDIKSHA (BERDASARKAN PEMBELAJARAN MANDIRI) Oleh, Kadek Trisna Kusuma Dewi NIM. 1712021121 Pendidikan Bahasa Inggris ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran bahasa Inggris untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa TK dan untuk mengetahui kualitas produk video animasi Powtoon pada situasi saat ini serta untuk mendukung pembelajaran mandiri. Penelitian dilakukan di TK Lab Undiksha yang berlokasi di Singaraja. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, analisis silabus, angket siswa dan rubrik penilaian ahli. Penelitian ini menggunakan model ADDE oleh Richey & Klein sebagai prosedurnya. Dalam pengembangan produk, analisis, penyusunan cetak biru dan penilaian ahli dilakukan sebelum produk akhir dikembangkan. Video animasi powtoon dikategorikan sebagai media yang sangat baik berdasarkan penilaian ahli. Hasil angket siswa dan wawancara dengan guru menunjukkan bahwa Powtoon bermanfaat dalam kegiatan belajar dan mengajar bahasa Inggris untuk memperkaya penguasaan kosakata siswa TK di TK Lab Undiksha dan juga mendukung pelaksanaan pembelajaran mandiri pada situasi saat ini. Kata Kunci: Video Animasi Powtoon, Pengembangan Media, Pembelajaran Mandiri, Siswa TK.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Animasi Powtoon, Pengembangan Media, Pembelajaran Mandiri, Siswa TK. |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Trisna Kusuma Dewi |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 10:33 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 10:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7289 |
Actions (login required)
View Item |