THE ANALYSIS OF HIGHER ORDER THINKING SKILLS IN ENGLISH LESSON PLANS AT SMK NEGERI 3 SINGARAJA

Hemas, Made Diana Ayu (2021) THE ANALYSIS OF HIGHER ORDER THINKING SKILLS IN ENGLISH LESSON PLANS AT SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021148-COVER.pdf

Download (540kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021148-ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021148-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021148-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021148-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021148-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021148-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021148-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021148-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sejalan dengan pengembangan pendidikan abad ke-21, yang saat ini menekankan pada pemikiran kritis, analisis masalah, penyelesaian masalah, pengambilan keputusan, dan menciptakan sesuatu yang baru. Hal ini menuntut guru untuk menggunakan paradigma baru dalam merancang rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang mengindikasi Higher Order Thinking Skill (HOTS). Namun implementasi tidak sejalan sesuai dengan rencana. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengenalisis isi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) di SMK Negeri 3 Singaraja terkait dengan indicator Higher Order Thinking Skill (HOTS). Desain penelitian kualitatif dengan studi dokumen digunakan untuk menganalisis data. Pengumpulan data diperoleh secara kualitatif dengan melakukan observasi, analisa dokumen, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Higher Order Thinking Skill (HOTS) tidak dinyatakan dalam seluruh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), tetapi hanya detemukan di beberapa bagian dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Hasil ini memiliki implikasi bagi guru bahasa inggris untuk mengembangkan penerapan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) dalam isi dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Higher Order Thinking Skill (HOTS), Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: MADE DIANA AYU HEMAS
Date Deposited: 24 Jul 2021 10:35
Last Modified: 24 Jul 2021 10:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7294

Actions (login required)

View Item View Item