Yudani, Ni Kadek Ari Okta (2021) DEVELOPING ENGLISH INSTRUCTIONAL VIDEO USING SPARKOL VIDEOSCRIBE FOR 10TH GRADE STUDENTS IN SMAN 1 KUBU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021222-COVER.pdf Download (474kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021222-ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021222-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (272kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021222-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021222-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021222-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021222-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021222-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (321kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021222-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan video pembelajaran dengan mengaplikasikan Sparkol VideoScribe, sebuah aplikasi pembuat animasi serta menganalisis kualitas video pembelajaran yang sudah dikembangkan di SMAN 1 Kubu. Penelitian ini penting untuk dilakukan, karena dapat membantu guru Bahasa Inggris dalam membuat variasi dalam kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan video pembelajaran serta menganalisis kualitas video pembelajaran tersebut apakah layak digunakan atau tidak. Pengembangan video pembelajaran mengikuti ADDIE model, yang mana menghasilkan tiga video pembelajaran untuk siswa kelas X di SMAN 1 Kubu. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah interview guide, checklist analysis form, observation sheet, questionnaire sheet, dan expert judgement rubric. Data yang sudah dikumpulkan dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video pembelajaran yang sudah didesain dan dikembangkan memiliki kualitas yang sangat baik untuk membantu guru maupun siswa dalam kegiatan pembelajaran. Dengan mengetahui bagaimana pembuatanvideo pembelajaran, guru diharapkan mampu menciptakan proses belajar mengajar yang menarik dan bermanfaat di dalam pembelajaran tatap muka maupun online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain, kualitas, mengembangkan, video pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Ari Okta Yudani |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 11:48 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 11:48 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7328 |
Actions (login required)
View Item |