Pengembangan Media Kartu Uno Berbasis Multimedia Interaktif untuk Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal dan Berhitung Angka Kelompok B Di TK Kumara Windu Kencana I Penatih

Wulandari, Gusti Ayu (2021) Pengembangan Media Kartu Uno Berbasis Multimedia Interaktif untuk Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal dan Berhitung Angka Kelompok B Di TK Kumara Windu Kencana I Penatih. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711061049-COVER.docx.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711061049-ABSTRAK.docx.pdf

Download (59kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711061049-BAB 1 PENDAHULUAN.docx.pdf

Download (138kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711061049-BAB 2 KAJIAN TEORI.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711061049-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711061049-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711061049-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711061049-DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf

Download (158kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711061049-LAMPIRAN.docx.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan rancang bangun dan mengetahui validitas media kartu UNO berbasis multimedia interaktif untuk kemampuan kognitif anak dalam mengenal dan berhitung angka kelompok b di TK Kumara Windu Kencana I Penatih. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development). Subjek penelitian ini adalah ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran pada uji validitas, dan 3 orang anak kelompok b pada uji perorangan. Data dikumpulkan menggunakan metode kuesioner. Data diolah menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil uji validitas memperoleh hasil yaitu: ahli isi pembelajaran memperoleh 89,58% dengan kualifikasi baik, ahli desain pembelajaran memperoleh 85,42% dengan kualifikasi baik, dan uji perorangan memperoleh 92,5% dengan kualifikasi sangat baik. Jadi dapat dinyatakan bahwa media kartu UNO berbasis multimedia interaktif ini lyak digunakan untuk kemampuan kognitif anak dalam mengenal dan berhitung angka kelompok b di TK Kumara Windu Kencana I Penatih.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kartu UNO, Multimedia Interaktif, Kemampuan Kognitif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Gusti Ayu Wulandari
Date Deposited: 25 Jul 2021 19:23
Last Modified: 25 Jul 2021 19:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7564

Actions (login required)

View Item View Item