Priyantini, Ni Luh (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Pada Topik Perubahan Suhu Dan Wujud Benda Kelas V SD Lab Undiksha Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031234-COVER.pdf Download (473kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031234-ABSTRAK.pdf Download (124kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031234-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB 2 PENDAHULUAN)
1711031234-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031234-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031234-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031234-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031234-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031234-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran video animasi pada topik perubahan suhu dan wujud benda kelas V SD Lab Undiksha Singaraja yaitu yang telah teruji validitasnya. Model pengembangan media yang digunakan dalam pedoman penelitian ini yaitu model ADDIE. Adapun tahapan pada model ADDIE yaitu (1).Analyze, (2).Design, (3).Development, (4). Implementation, (5)Evaluation. Di lihat dari keterbatasan waktu, dan finansial penelitian ini dilakukan sampai tahap development. Sehingga subjek pada penelitian ini media pembelajaran video animasi pada topik perubahan suhu dan wujud benda kelas V SD Lab Undiksha Singaraja. Sedangkan objek pada penelitian ini yaitu validitas media pembelajaran video animasi pada topik perubahan suhu dan wujud benda. Angket yang digunakan untuk mengumpulkan data hasil review dari ahli dan uji coba siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan kualitas media dari: 1) Ahli media berada pada presentase 81,81%(Baik). 2). Ahli materi berada pada presentase 89,28%(Baik). 3).Ahli praktisi berada pada presentase 94,44%(sangat baik).4). Uji coba perorangan berada pada presentase 90,00%(sangat baik).5) Uji coba kelompok kecil berada pada presentase 92,00%(sangat baik). Berdasarkan analisis tersebut maka dapat dikatakan bahwa media pembelajaran video animasi pada topik perubahan suhu dan wujud benda yang dikembangkan dinyatakan valid sehingga dapat digunakan dalam proses pembelajaran siswa kelas V sekolah dasar. Kata-kata kunci : video animasi, perubahan suhu dan wujud benda
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | video animasi, perubahan suhu dan wujud benda |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | NI LUH PRIYANTINI |
Date Deposited: | 25 Jul 2021 19:32 |
Last Modified: | 25 Jul 2021 19:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7583 |
Actions (login required)
View Item |