Dwiantari, Ni Kadek Silviana (2021) Penerapan Model Problem Based Learning Disertai Penilaian Teman Sejawat Melalui Sistem Daring Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika dan Karakter Positif Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 5 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713011005-COVER.pdf Download (933kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011005-ABSTRAK.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011005-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Upaya yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan ternyata belum efektif dan belum mencapai harapan yang diinginkan, prestasi belajar matematika dan karakter positif siswa masih belum mencapai kriteria yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar matematika dan karakter positif siswa melalui penerapan model pembelajaran problem based learning disertai penilaian teman sejawat melalui sistem daring di kelas VIII A SMPN 5 Singaraja tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini berjenis penelitian tindakan kelas. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes uraian yang terdiri dari 10 soal untuk melihat prestasi belajar matematika siswa, lembar observasi untuk menilai karakter positif siswa di masing-masing siklus, serta kuisioner untuk mengetahui tanggapan siswa. Setelah melaksanakan 2 siklus didapatkan hasil bahwa model pembelajaran Problem Based Learning disertai penialaian teman sejawat melalui sistem daring dapat meningkatkan prestasi belajar matematika dan karakter positif siswa dan mendapatkan tanggapan yang posistif dari siswa dari penerapan model pembelajaran ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, prestasi belajar matematika, karater positif siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Silviana Dwiantari |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 02:00 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 02:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7605 |
Actions (login required)
View Item |