Riadnya, I Made Nova (2021) DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DARING MATA PELAJARAN PJOKPESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 12 DENPASAR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1416011046-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1416011046-ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1416011046-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (300kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1416011046-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1416011046-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1416011046-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1416011046-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1416011046-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1416011046-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DARING MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 12 DENPASAR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2020/2021 ABSTRAK Oleh: I Made Nova Riadnya, NIM 1416011046 Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pandemi covid-19 terhadap motivasi belajar daring mata pelajaran pendiidkan jasmani olahraga dan kesehatan peserta didik kelas VIII SMPNegeri 12 Denpasar semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021. Penelitianini diklasifikasian kedalam penelitian eksperimen semu(kuasi eksperimen), dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XIII SMP Negeri 12 Denpasar yang berjumlah 437 orang. Sampel penelitian adalah siswa kelas XIII F dengan jumlah 40 orang.Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Hasil analisis data yang dilakukan mendapatkan rata-rata motivasi belajar PJOK peserta didik pada saat penerapan pembelajaran daring sebesar 63,8. Sementara itu bila dilihat dari distribusi nilai rata-rata motivasi belajar PJOK pada saat penerapan pembelajaran daring berada pada katagori rendah. Berdasarkan analisis statistik deskriptif yang akan digunakan untuk menguji hipotesis, maka hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa terdapat dampak pandemi covid-19 terhadap motivasi belajar daring mata PJOK. Dampak yang dihasilkan adalah lebih rendahnya motivasi belajar PJOK peserta didik karena penerapan pembelajaran daring dari dampak pandemi covid-19 Kata-kata Kunci : Covid-19, pembelajaran daring, motivasi belajar, PJOK
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, pembelajaran daring, motivasi belajar, PJOK |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I MADE NOVA RIADNYA |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 14:43 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 14:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8044 |
Actions (login required)
View Item |