Wirawan, Putu Sadu (2021) KONTRIBUSI PERSEPSI SISWA PADA CARA GURU MEMBELAJARKAN DAN PERHATIAN ORANG TUA SERTA ADVERSITY QUOTIENT SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1723011025-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723011025-ABSTRAK.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (860kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011025-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011025-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723011025-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat kontribusi Adversity Quotient dan cara guru membelajarkan serta perhatian orangtua pada hasil belajar matematika. Penelitian ini_menitikberatkan pada besar pengaruhnya dari masing – masing faktor tersebut pada hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan variabel independennya merupakan peristiwa yang sudah terjadi dengan metode penelitian kuantitatif. Guru matematika dan siswa SMA Negeri se-Kabupaten Buleleng merupakan populasi dari penelitian ini sample dipilih dengan teknik random sampling sehingga diperoleh SMAN 1 Singaraja, SMAN 2 Singaraja, SMAN 1 Gerokgak, SMAN 1 Banjar, SMA Negeri SMAN 1 Seririt, SMAN 1 Sukasada dan SMAN 1 Kubutambahan. Data berkaitan dengan kontribusi Adversity Quotient dan persepsi pada cara guru membelajarkan serta perhatian orang tua siswa dikumpulkan dengan pemberian kuesioner yang sudah divalidasi oleh validator dan diujicobakan sedangka n untuk hasil matematika siswa didapatkan dari hasil tes ulangan harian siswa. Untuk membuktikan kebenaran hipotesis, kemudian data dianalisis menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa adanya hubungan langsung antara cara guru membelajarkan terhadap hasil belajar sebesar 52,9% dan perhatian guru dengan hasil belajar matematika siswa sebesar 23,3% serta sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dicantumkan dalam penelitian ini. Semua faktor tersebut berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa baik secara langsung maupun tidak langsung.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adversity Quotient, Persepsi Siswa, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Putu Sadu Wirawan |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 13:46 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 13:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8199 |
Actions (login required)
View Item |