Rosnata, Ni Putu Feby Mulia Buana (2021) PENGEMBANGAN MEDIA FUN THINKERS BERBASIS SOAL FILL THE BLANK UNTUK SISWA SD KELAS I PADA TEMA 3 KEGIATANKU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031145-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031145-ABSTRAK.pdf Download (54kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031145-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (432kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031145-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031145-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031145-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031145-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031145-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031145-LAMPIRAN.pdf Download (26MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan media fun thinkers berbasis soal fill the blank yang dikembangkan untuk siswa SD kelas 1 pada tema 3 kegiatanku, untuk mengetahui validitas media fun thinkers berbasis soal fill the blank yang dikembangkan untuk siswa SD kelas 1 pada tema 3 kegiatanku, untuk mengetahui respon guru dan siswa terhadap media fun thinkers berbasis soal fill the blank yang dikembangkan untuk siswa SD kelas 1 pada tema 3 kegiatanku. Pengembangan media dalam penelitian ini berpedoman pada prosedur model ADDIE yang terdiri dari beberapa tahapan, yaitu analisis (Analyze), perencanaan (Design), pengembangan (Development), implementasi (Implementation), dan evaluasi (Evaluation). Subjek pada penelitian ini adalah media fun thinkers berbasis soal fill the blank sedangkan objek dalam penelitiann ini adalah validitas media yang dikembangkan. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini, yaitu data kualitaif dan data kuantitaif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dengan penyebaran instrumen rating scale. Data analisis dengan menggunakan rumus mean untuk mengetahui rata-rata skor validitas media, menggunakan rumus percentage of a greement untuk mengetahui skor reliabilitas media, dan menggunakan rumus presentase untuk mencari respon praktisi dan guru. Rata-rata skor validitas dan reliabilitas media fun thinkers berbasis soal fill the blank dari segi ahli materi soal sebesar 4,3 dengan kualifikasi sangat valid dan 93% dengan kualifikasi reliabel, dari segi ahli media sebesar 4,4 dengan kualifikasi sangat valid dan 92% dengan kualifikasi reliabel, dari segi respon praktisi didapatkan hasil presentase sebesar 92,5 % dengan kualifikasi sangat baik dan pada penilaian respon siswa didapatkan hasil presentase sebesar 96,6 % dengan kualifikasi sangat baik i. Hal ini menunjukkan bahwa media fun thinkers berbasis soal fill the blank untuk siswa SD kelas 1 pada tema 3 kegiatanku dinyatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fun thinkers, Fill the blank, Tematik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Feby Mulia Buana Rosnata |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 10:19 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 10:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8229 |
Actions (login required)
View Item |