Eliantari, Putu (2021) Pengembangan Kecerdasan Interpersonal dan Penguasaan Konsep IPA Siswa Kelas IV SD. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1929041036-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1929041036-ABSTRAK.pdf Download (171kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929041036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (311kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929041036-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929041036-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (864kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1929041036-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1929041036-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929041036-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (244kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1929041036-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Eliantari, I Putu Regina (2021). Pengembangan Instrumen Kecerdasan Interpersonal Dan Penguasaan Konsep IPA Siswa Kelas IV SD. Tesis, Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha Tesis ini telah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I : Prof. Dr. Nyoman Dantes dan Pembimbing II. Dr. Desak Putu Parmiti,M.S Kata-kata kunci: penelitian pengembangan,kecerdasan interpersonal, penguasaan konsep IPA Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan intrumen kecerdasan interoersonal dan penguasaan konsep IPA yang valid dan reliabel. Penelitian ini menggunakan prosedur pengembangan instrumen yang dikemukakan oleh Djemari Mardapi. Penelitian pengembangan ini menghasilkan intrumen pertama yaitu kecerdasan interpersonal dengan mengembangkan soal sebanyak 40 butir. Berdasarkan hasil dari perhitungan CVR, didapatkan semua butir soal valid. selanjutnya dilakukan uji validitas empirik menggunakan rumus korelasi product moment dengan hasil semua butir soal valid. Nilai reliabilitasnya sebesar 0.93 reliabilitas tes sangat tinggi. Pada instrument penguasaan konsep menggunakan rumus point biserial dengan jumlah soal 30, sebanyak 26 butir valid dan 4 butir tidak valid. Nilai reliabilitasnya sebesar 0.94 reliabilitas tes sangat tinggi. Daya beda yang tergolong baik dan tingkat kesukaran yang berkualitas baik. Dengan demikian pengembangan instrument kecerdasan interpersonal dan penguasaan konsep IPA dalam penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel serta dapat dijadikan contoh untuk mengukur serta mengembangkan instrument kecerdasan interpersonal dan penguasaan konsep IPA siswa kelas IV SD.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penelitian pengembangan,kecerdasan interpersonal, penguasaan konsep IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Ni Putu Regina Eliantari |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 07:54 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 07:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8752 |
Actions (login required)
View Item |