¬ AN ANALYSIS OF GRAMMATICAL ERRORS COMMITTED BY THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA NEGERI 1 KUTA SELATAN IN WRITING RECOUNT TEXT IN THE ACADEMIC YEAR 2020/2021

Deviyanti, Ni Made (2021) ¬ AN ANALYSIS OF GRAMMATICAL ERRORS COMMITTED BY THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA NEGERI 1 KUTA SELATAN IN WRITING RECOUNT TEXT IN THE ACADEMIC YEAR 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021019-COVER.pdf

Download (527kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021019-ABSTRAK.pdf

Download (400kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021019- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (535kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (963kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021019-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021019-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021019-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (495kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021019-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis – jenis kesalahan dalam menulis teks recount dan mengindentifikasi sumber kesalahan pada siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siwa SMA Negeri 1 Kuta Selatan dengan yang berjumlah 31 siswa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tugas menulis siswa, kuestioner, dan interview. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat lima tipe kesalahan dalam teks siswa, yaitu: omission, addition, misformation, misordering dan spelling errors. untuk sumber kesalahan, penelitian ini menggunakan teori Brown (2007). Data menunjukan bahwa interlingual transfer, intralingual transfer, communication strategy, dan context of learning adalah sumber kesalahan siswa. Keywords: Kesalahan Tata Bahasa, Menulis, Sumber kesalahan, Teks Recount

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesalahan Tata Bahasa, Menulis, Sumber kesalahan, Teks Recount
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Made Deviyanti
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:36
Last Modified: 19 Oct 2021 02:36
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8765

Actions (login required)

View Item View Item