PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA MUATAN IPA KELAS IV DENGAN TOPIK BAGIAN–BAGIAN TUBUH HEWAN DAN FUNGSINYA

Giriani, Ni Putu (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK PADA MUATAN IPA KELAS IV DENGAN TOPIK BAGIAN–BAGIAN TUBUH HEWAN DAN FUNGSINYA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031259-COVER.pdf

Download (993kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031259-ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031259-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (164kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031259-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031259-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031259-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031259-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031259-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031259-LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran pop-up book pada muatan IPA kelas IV dengan Topik Bagian–Bagian Tubuh Hewan dan Fungsinya. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE (analyze, design, development, implementation, dan evaluation). Namuni hanyai sampaii pada pengembangan karena adanya pandemi covid-19 dan pembelajaran dilaksanakan dengan sistem daring. Subjek dalam penelitian ini adalah media pop-up book. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah keterterimaan (acceptability) media. Metode penelitian ini adalah metode kuisioner dengan memberikan lembar penilaian kepada empat ahli yaitu ahli materi, ahli media dan dua ahli praktisi. Data dianalisis de ngan persamaan gregory yang telah dimodifikasi untuk mengetahui keterterimaan media pop-up book. Nilai yang diperoleh 1,00 dengan kualifikasi keterterimaan produk sangat tinggi. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh maka dapat dikatakan bahwa media pop-up book pada muatan IPA kelas IV dengan Topik Bagian–Bagian Tubuh Hewan dan Fungsinya dinyatakan valid dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media pop-up book, bagian–bagian tubuh hewan dan fungsinya
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: NI PUTU GIRIANI
Date Deposited: 20 Oct 2021 17:07
Last Modified: 20 Oct 2021 17:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8867

Actions (login required)

View Item View Item