Dewi, I Gusti Agung Ayu Russmalla (2021) ANALISIS PENGELOLAAN PEMBELAJARAN IPA DALAM PELAKSANAAN FULL DAY SCHOOL DI SMP NEGERI 2 KUTA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1723071021-COVER.pdf Download (712kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723071021-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723071021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (111kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723071021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723071021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723071021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723071021-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723071021-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723071021-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menjelaskan pelaksanaan full day school dalam aspek intrakurikuler, kokurikuler dan extrakurikuler di SMP Negeri 2 Kuta yang difokuskan pada (a) perencanaan pembelajran, (b) pelaksanaan pembelajaran, (c) penilaian hasil belajar siswa dan (e) faktor-faktor pendukung dan penghambat. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Kepala sekolah, Wakasek Kurikulum, Wakasek Kesiswaan, Wakasek Sarana Prasarana dan tiga orang guru dilibatkan dalam penelitian ini. Studi dokumen, observasi dan wawancara digunakan dalam pengambilan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) perencanaan pada kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler optimal; (b) pelaksanaan pada kegiatan intrakurikuler belum optimal, pelaksanaan pada kegiatan kokurikuler dilakukan dengan pemberian tugas, dan pelaksanaan pada kegiatan ekstrakurikuler dilakukan untuk persiapan lomba Olimpiade; (c) Penilaian pada kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler optimal; (d) Faktor pendukung dalam penerapan full day school adalah kemampuan siswa dalam mengikuti pembelajaran sedangkan faktor penghambat dalam pelaksanaan full day school antara lain terbatasnya ketersediaan alat dan bahan laboratorium.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | full day school, pembelajaran IPA, pengelolaan pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S2) |
Depositing User: | I Gusti Agung Ayu Russmalla Dewi |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 01:51 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 01:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8910 |
Actions (login required)
View Item |