Ningsih, Ni Putu Sri Suprapti (2021) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING (LAPS) HEURISTIC PADA MATERI PROGRAM LINIER KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713011025-COVER.pdf Download (880kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011025-ABSTRAK.pdf Download (26kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011025-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011025-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011025-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011025-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (657kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011025-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011025-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (343kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011025-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui validitas dan kepraktisan dari LKPD berbasis LAPS- Heuristic. Jenis penelitiannya adalah pengembangan dengan langkah-langkah ADDIE yang dimana terbatas pada tahap analyze, design dan development. Tahap Analyze merupakan tahap dimana peneliti melakukan identifikasi masalah pembelajaran yang terjadi di sekolah yang bersangkutan terkait materi program linear, tahap kedua yaitu tahap design, pada tahap ini peneliti melakukan kegiatan perancangan pada LKPD baik dalam segi materi maupun design dari LKPD yang akan dikembangkan,dan tahap terakhir adalah tahap development, dimana pada tahap ini melakukan uji validitas ke beberapa ahli diantaranya ahli materi, ahli media dan ahli instrumen yaitu angket respon peserta didik dan respon guru. Setelah melakukan uji validitas dilakukan uji coba terbatas untuk mengecek kepraktisan dari LKPD yang sudah di kembangkan. Adapun hasil uji validitas dari LKPD yang kembangkan yaitu menunjukkan kriteria sangat valid. Selanjutnya dilakukan kegiatan uji coba terbatas yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepraktisan dari LKPD yang dirancang dan didapatkan hasil bahwa LKPD berbasis LAPS Heuristic termasuk kedalam kriteria praktis yang didapatkan dari hasil angket respon peserta didik dan angket respon guru. Selanjutnya adalah kegiatan evaluasi yang pada tahap ini hanya dilakukan evaluasi formatif dimana evaluasi yang diberikan terbatas pada saran terhadap LKPD yang dikembangkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKPD, LAPS Heuristic, Pemecahan Masalah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Sri Suprapti Ningsih |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 11:53 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 11:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8954 |
Actions (login required)
View Item |