STUDENTS’ PERCEPTION ON ZOOM-BASED ENGLISH FULL VIRTUAL LEARNING

Nobiantoro Sulpa, Rizal (2021) STUDENTS’ PERCEPTION ON ZOOM-BASED ENGLISH FULL VIRTUAL LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021023-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021023-ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (999kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021023-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

STUDENTS’ PERCEPTION ON ZOOM-BASED ENGLISH FULL VIRTUAL LEARNING Oleh: Rizal Nobiantoro Sulpa, NIM 1712021023 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja E-mail: rizalnobiantorosulpa@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan Aplikasi Zoom pada siswa Pendidikan Bahasa Inggris, dan kekuatan dan kelemahannya terhadap penggunaan aplikasi. Penelitian ini menggunakan explanatory sequential mixed-method sebagai desain penelitian. Ada dua tahap dalam desain penelitian ini. Tahap pertama menyajikan data dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengumpulkan data. Kuesioner digunakan untuk mendapatkan data persepsi siswa tentang Aplikasi Zoom. Kemudian, tahap kedua menggunakan pedoman wawancara sebagai tindak lanjut untuk mendapatkan data, hasilnya dapat diinterpretasikan secara mendalam melalui penelitian kualitatif, dan untuk menjawab pertanyaan tentang kekuatan dan kelemahan Aplikasi Zoom. Setting penelitian ini adalah pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris khususnya semester 6 yang terdiri dari 58 mahasiswa dengan total dua kelas. Mereka diajarkan menggunakan Aplikasi Zoom untuk pembelajaran bahasa Inggris online sejak Covid-19 mempengaruhi sistem pendidikan hingga sekarang. Data yang dianalisis adalah data dari pedoman wawancara yang digunakan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan penggunaan Aplikasi Zoom dalam pembelajaran bahasa Inggris online, dan data angket digunakan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan Aplikasi Zoom dalam pembelajaran bahasa Inggris online. sedang belajar. Kemudian, data yang diperoleh menunjukkan hasil angket terkait persepsi siswa menunjukkan bahwa penggunaan Aplikasi Zoom dalam pembelajaran bahasa Inggris online menunjukkan respon yang positif. Hasil ini menunjukkan bahwa Aplikasi Zoom dapat diimplementasikan untuk melakukan pembelajaran bahasa Inggris online. Sementara data wawancara menunjukkan bahwa selama implementasi Aplikasi Zoom memiliki kelemahan utama seperti masalah koneksi dan keterbatasan waktu, Aplikasi Zoom juga memiliki kelebihan yang disadari siswa dari kemudahan, kegunaan, dan fleksibilitasnya untuk melakukan pembelajaran bahasa Inggris online. Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, Berbabis Zoom, Pembelajaran virtual penuh bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Mahasiswa, Berbabis Zoom, Pembelajaran virtual penuh bahasa Inggris.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PE English
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Rizal Nobiantoro Sulpa
Date Deposited: 20 Oct 2021 02:27
Last Modified: 20 Oct 2021 02:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9010

Actions (login required)

View Item View Item