STUDENTS' READING MOTIVATION, SELF-CONFIDENCE AND READING COMPREHENSION IN THE SENIOR HIGH SCHOOL

Meitarayani, Cok Istri Intan (2021) STUDENTS' READING MOTIVATION, SELF-CONFIDENCE AND READING COMPREHENSION IN THE SENIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1712021123-COVER.pdf

Download (932kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1712021123-ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021123-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021123-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021123-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021123-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021123-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021123-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (65kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1712021123-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian secara umum adalah untuk mendeskripsikan motivasi, kepercayaan diri, dan pemahaman membaca siswa secara deskriptif. Selain itu juga dimaksudkan untuk menganalisis hubungan linier kombinasi motivasi dan kepercayaan diri terhadap pemahaman bacaan di SMAN 1 Sidemen. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional. Subjek penelitian ini adalah 60 siswa kelas X SMAN 1 Sidemen. Data dikumpulkan dengan menggunakan Skala Motivasi Membaca, Skala Percaya Diri Membaca, dan Tes Pemahaman Membaca. Data yang diperoleh dianalisis dalam dua tahap, yaitu secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) nilai rata-rata dan standar deviasi motivasi siswa dalam membaca pemahaman teks deskriptif dan recount adalah rata-rata = 50,13 dan standar deviasi = 5,14. 2) nilai rata-rata dan standar deviasi kepercayaan diri siswa dalam pemahaman membaca teks deskriptif dan recount adalah mean = 49,47 dan standar deviasi = 9,72; dan, 3) korelasi ganda motivasi, kepercayaan diri dan pemahaman bacaan R = 0,278 (α=0,101) atau korelasi positif tidak signifikan. Hasil tersebut menyiratkan bahwa siswa dan guru bahasa asing perlu meningkatkan pembelajaran dan pembelajaran pemahaman membaca melalui penerapan model membaca bottom-up, top down, dan interaktif di SMAN 1 Sidemen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: motivasi, kepercayaan diri, pemahaman bacaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Cok Istri Intan Meitarayani
Date Deposited: 22 Oct 2021 00:17
Last Modified: 22 Oct 2021 00:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9202

Actions (login required)

View Item View Item