Meitarayani, Cok Istri Intan (2021) STUDENTS' READING MOTIVATION, SELF-CONFIDENCE AND READING COMPREHENSION IN THE SENIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021123-COVER.pdf Download (932kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021123-ABSTRAK.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021123-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021123-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021123-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021123-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021123-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021123-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (65kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021123-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian secara umum adalah untuk mendeskripsikan motivasi, kepercayaan diri, dan pemahaman membaca siswa secara deskriptif. Selain itu juga dimaksudkan untuk menganalisis hubungan linier kombinasi motivasi dan kepercayaan diri terhadap pemahaman bacaan di SMAN 1 Sidemen. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional. Subjek penelitian ini adalah 60 siswa kelas X SMAN 1 Sidemen. Data dikumpulkan dengan menggunakan Skala Motivasi Membaca, Skala Percaya Diri Membaca, dan Tes Pemahaman Membaca. Data yang diperoleh dianalisis dalam dua tahap, yaitu secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) nilai rata-rata dan standar deviasi motivasi siswa dalam membaca pemahaman teks deskriptif dan recount adalah rata-rata = 50,13 dan standar deviasi = 5,14. 2) nilai rata-rata dan standar deviasi kepercayaan diri siswa dalam pemahaman membaca teks deskriptif dan recount adalah mean = 49,47 dan standar deviasi = 9,72; dan, 3) korelasi ganda motivasi, kepercayaan diri dan pemahaman bacaan R = 0,278 (α=0,101) atau korelasi positif tidak signifikan. Hasil tersebut menyiratkan bahwa siswa dan guru bahasa asing perlu meningkatkan pembelajaran dan pembelajaran pemahaman membaca melalui penerapan model membaca bottom-up, top down, dan interaktif di SMAN 1 Sidemen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi, kepercayaan diri, pemahaman bacaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Cok Istri Intan Meitarayani |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 00:17 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 00:17 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9202 |
Actions (login required)
View Item |