Br Tarigan, Kristiani Ekaristi (2021) MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING DI SMP NEGERI 5 SINGARAJA. MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PJOK SECARA DARING DI SMP NEGERI 5 SINGARAJA. (Unpublished)
Text (COVER)
1716011054-COVER.pdf Download (278kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1716011054-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011054-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (126kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1716011054-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011054-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011054-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1716011054-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat belajar peserta didik dalam pembelajaran PJOK secara daring di SMP Negeri 5 Singaraja khususnya kelas VII dan VIII. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VII dan VIII SMP Negeri 5 Singaraja dengan jumlah 694 peserta didik, dimana teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling dengan konsentrasi 5% maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 233 orang peserta didik. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif kuantitatif-kualitatif dengan kategori rentangan skala. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 9 (3,86%) peserta didik dalam kategori sangat tinggi, 133 (57,08%) peserta didik dalam kategori tinggi, 86 (36,91%) dalam kategori sedang, 4 (1,72%) peserta didik dalam kategori rendah dan 1 (0.43%) peserta didik dalam kategori sangat rendah. Berdasarkan analisis data dan pembahasan, simpulan penelitian ini adalah minat belajar peserta didik dalam pembelajaran PJOK secara daring di SMP Negeri 5 Singaraja termasuk pada kategori tinggi, dengan rata-rata skor mencapai 81,62. Disarankan kepada guru untuk meningkatkan minat belajar peserta didik guna memperlancar proses pembelajaran PJOK secara daring dengan memperhatikan fator internal dan eksternal yang mempengaruhi minat peserta didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | minat belajar, PJOK, pembelajaran daring. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Kristiani Ekaristi Br Tarigan |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 07:58 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9305 |
Actions (login required)
View Item |