Tirtadewi, Ni Kadek Arsita (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MANDIRI MELALUI APLIKASI QUIZIZZ PADA MATERI PERNAPASAN PADA MANUSIA DAN HEWAN KELAS V SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031161-COVER.pdf Download (763kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031161-ABSTRAK.pdf Download (204kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031161-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (358kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031161-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031161-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031161-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031161-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031161-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (431kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031161-LAMPIRAN.pdf Download (13MB) |
Abstract
Pembelajaran saintifik belum dilaksanakan secara optimal karena keterbatasan media yang tersedia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi proses pengembangan dan memverifikasi pengembangan media pembelajaran interaktif mandiri dengan menerapkan tes dalam pembelajaran pernapasan manusia dan hewan di kelas V. Penelitian ini berpedoman pada model pengembangan ADDIE. Topik penelitian meliputi ahli media, ahli materi pelajaran, praktisi, dan mahasiswa. Metode pengumpulannya adalah metode angket. Kami menganalisis data dan menggunakan rumus rata-rata untuk mendapatkan rata-rata skor validitas media. Berdasarkan hasil penelitian, media pembelajaran yang dikembangkan memiliki nilai validitas 3,80 ahli media, 3,90 ahli materi, 3,93 praktisi, 3,75 individu dan 3,71 kelompok kecil, sehingga mengembangkan media pembelajaran interaktif mandiri dengan aplikasi tes sangat sulit. Untuk menjadi valid dengan kualifikasi yang baik. Implikasi dari penelitian ini adalah siswa dapat belajar menggunakan media pembelajaran mandiri dan interaktif secara efektif dan efisien melalui pengujian aplikasi pada mata pelajaran pernapasan manusia dan hewan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, media pembelajaran, mandiri, interaktif, quizizz. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Arsita Tirtadewi |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 03:33 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 03:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11158 |
Actions (login required)
View Item |