PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MANDIRI MELALUI APLIKASI QUIZIZZ PADA MATERI PERNAPASAN PADA MANUSIA DAN HEWAN KELAS V SEKOLAH DASAR

Tirtadewi, Ni Kadek Arsita (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MANDIRI MELALUI APLIKASI QUIZIZZ PADA MATERI PERNAPASAN PADA MANUSIA DAN HEWAN KELAS V SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811031161-COVER.pdf

Download (763kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811031161-ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031161-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (358kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031161-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031161-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031161-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031161-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031161-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (431kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811031161-LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

Abstract

Pembelajaran saintifik belum dilaksanakan secara optimal karena keterbatasan media yang tersedia. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi proses pengembangan dan memverifikasi pengembangan media pembelajaran interaktif mandiri dengan menerapkan tes dalam pembelajaran pernapasan manusia dan hewan di kelas V. Penelitian ini berpedoman pada model pengembangan ADDIE. Topik penelitian meliputi ahli media, ahli materi pelajaran, praktisi, dan mahasiswa. Metode pengumpulannya adalah metode angket. Kami menganalisis data dan menggunakan rumus rata-rata untuk mendapatkan rata-rata skor validitas media. Berdasarkan hasil penelitian, media pembelajaran yang dikembangkan memiliki nilai validitas 3,80 ahli media, 3,90 ahli materi, 3,93 praktisi, 3,75 individu dan 3,71 kelompok kecil, sehingga mengembangkan media pembelajaran interaktif mandiri dengan aplikasi tes sangat sulit. Untuk menjadi valid dengan kualifikasi yang baik. Implikasi dari penelitian ini adalah siswa dapat belajar menggunakan media pembelajaran mandiri dan interaktif secara efektif dan efisien melalui pengujian aplikasi pada mata pelajaran pernapasan manusia dan hewan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, media pembelajaran, mandiri, interaktif, quizizz.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Kadek Arsita Tirtadewi
Date Deposited: 13 Jul 2022 03:33
Last Modified: 13 Jul 2022 03:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11158

Actions (login required)

View Item View Item