PENGEMBANGAN E-MODUL PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DI KELAS IV SD

Netofa, Ni Putu Dea Zora (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DI KELAS IV SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811031079-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811031079-ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031079-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (667kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031079-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031079-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031079-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031079-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031079-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (685kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811031079-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-modul Pada Pembelajaran Pecahan di Kelas IV SD yang telah tervalidasi. Jenis penelitian yang digunakan dengan model ADDIE yang meliputi 5 tahap, diantaranya : analisis, perancangan, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Subjek pada penelitian ini adalah E-modul pada pembelajaran pecahan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan kuisioner. Untuk mengukur validitas bahan ajar E-modul digunakan instrumen rating scale berupa lembar penilaian validasi yang diberikan kepada para ahli dan praktisi. Hasil penelitian diperoleh hasil uji validitas rata – rata persentase sebesar 92,8% dari dosen ahli materi, 93,3% dari dosen ahli media dan 95% dari praktisi. Hasil implementasi E-modul didapat uji kepraktisan 95,4% dari respon siswa. Berdasarkan hasil implementasi tersebut, E-modul pada pembelajaran pecahan di kelas IV SD dinyatakan valid dan praktis dengan kualifikasi sangat baik dan tingkat kepraktisan sangat praktis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, E-modul, pecahan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Putu Dea Zora Netofa
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:30
Last Modified: 19 Jul 2022 02:30
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11649

Actions (login required)

View Item View Item