Netofa, Ni Putu Dea Zora (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DI KELAS IV SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
| 
              
Text (COVER)
 1811031079-COVER.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text (ABSTRAK)
 1811031079-ABSTRAK.pdf Download (122kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
 1811031079-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (667kB)  | 
          |
| 
              
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
 1811031079-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (732kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
 1811031079-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
 1811031079-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text (BAB 5 PENUTUP)
 1811031079-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) | Request a copy  | 
          |
| 
              
Text (DAFTAR PUSTAKA)
 1811031079-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (685kB)  | 
          |
| 
              
Text (LAMPIRAN)
 1811031079-LAMPIRAN.pdf Download (9MB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-modul Pada Pembelajaran Pecahan di Kelas IV SD yang telah tervalidasi. Jenis penelitian yang digunakan dengan model ADDIE yang meliputi 5 tahap, diantaranya : analisis, perancangan, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Subjek pada penelitian ini adalah E-modul pada pembelajaran pecahan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan kuisioner. Untuk mengukur validitas bahan ajar E-modul digunakan instrumen rating scale berupa lembar penilaian validasi yang diberikan kepada para ahli dan praktisi. Hasil penelitian diperoleh hasil uji validitas rata – rata persentase sebesar 92,8% dari dosen ahli materi, 93,3% dari dosen ahli media dan 95% dari praktisi. Hasil implementasi E-modul didapat uji kepraktisan 95,4% dari respon siswa. Berdasarkan hasil implementasi tersebut, E-modul pada pembelajaran pecahan di kelas IV SD dinyatakan valid dan praktis dengan kualifikasi sangat baik dan tingkat kepraktisan sangat praktis.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | pengembangan, E-modul, pecahan | 
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education  | 
        
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) | 
| Depositing User: | Ni Putu Dea Zora Netofa | 
| Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:30 | 
| Last Modified: | 19 Jul 2022 02:30 | 
| URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11649 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
