HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VII DI SMP AL-IRSYAD AL-ISLAMIYAH JAKARTA

Poniah, Poniah (2023) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VII DI SMP AL-IRSYAD AL-ISLAMIYAH JAKARTA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1813071018-COVER.pdf

Download (424kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1813071018-ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1813071018-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (160kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813071018-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813071018-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813071018-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1813071018-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813071018-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1813071018-LAMPIRAN.pdf

Download (843kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan hubungan antara gaya belajar dan hasil belajar IPA siswa kelas VII di SMP Al-Irsyad Al-Islamiyah Jakarta. Populasi penelitian ini berjumlah 190 orang siswa SMP Al-Irsyad Al-Islamiyah Jakarta dengan sampel penelitian berjumlah 40 orang siswa kelas VII SMP Al-Irsyad Al-Islamiyah Jakarta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara non random sampling (sampel tidak acak) dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner untuk memperoleh data tentang gaya belajar siswa dan tes untuk mendapatkan informasi tentang hasil belajar siswa. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu uji prasyarat dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dan hasil belajar IPA siswa kelas VII SMP Al-Irsyad Al-Islamiyah Jakarta . Hal tersebut terlihat dari hasil data One Way Anova dengan taraf signifikansi 5% diperoleh sebesar 0,473 yang berarti bahwa 0,473 > 0,05. Dengan demikian Ha ditolak dan H0 diterima, Maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan Gaya Belajar dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII SMP Al-Irsyad Al-Islamiyah Jakarta.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya belajar, Hasil belajar, IPA SMP
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Fisika dan Pengajaran IPA > Program Studi Pendidikan IPA (S1)
Depositing User: Poniah
Date Deposited: 30 Oct 2023 02:51
Last Modified: 30 Oct 2023 02:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18242

Actions (login required)

View Item View Item