PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP RASA PERCAYA DIRI ANAK KELAS V SEKOLAH DASAR GUGUS II KECAMATAN BULELENG

Pratini, Ketut Cindy (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP RASA PERCAYA DIRI ANAK KELAS V SEKOLAH DASAR GUGUS II KECAMATAN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2011031172-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2011031172-ABSTRAK.pdf

Download (254kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011031172-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (510kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011031172-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011031172-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011031172-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2011031172-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011031172-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (499kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2011031172-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap rasa percaya diri anak kelas V Sekolah Dasar Gugus II Kecamatan Buleleng. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen yang menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Eksperimen Semu (Quasi Experiment), untuk mencari hasil perbedaan rasa percaya diri peserta didik kelas V yang dibelajarkan dengan model pembelajaran two stay two stray dengan rasa percaya diri peserta didik kelas V yang tidak dibelajarkan model pembelajaran two stay two stray. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V di Gugus II Kecamatan Buleleng sebanyak 286 siswa. Sampel penelitian ini menggunakan teknik random sampling yang terdiri dari 33 orang peserta didik kelas V SD Negeri 1 Banjar Tegal sebagai kelas eksperimen dan 32 orang peserta didik kelas V SD Negeri 2 Pemaron sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah non tes yang berupa angket, angket ini digunakan untuk rasa percaya diri peserta didik baik yang dibelajarkan dengan model pembelajaran two stay two stray maupun peserta didik yang tidak dibelajarkan dengan model pembelajaran two stay two stray. Data hasil penelitian dianalisis dengan Teknik analisis deskriptif dan Teknik analisis statistika inferensial (Uji-t) dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh signifikan model pembelajaran two stay two stray terhadap rasa percaya diri anak lelas V SD Gugus II Kecamatan Buleleng.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Percaya Diri, Model Pembelajaran, Two Stay Two Stray
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: KETUT CINDY PRATINI
Date Deposited: 04 Jun 2024 07:45
Last Modified: 04 Jun 2024 07:45
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19872

Actions (login required)

View Item View Item