Shinta, Putu (2024) “PERANCANGAN KEMASAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI SELAI PRODUKSI KEDAI ANGGUR BANJAR, BULELENG”. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.
Text (COVER)
2102071010-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2102071010-ABSTRAK.pdf Download (199kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2102071010-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2102071010-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (867kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2102071010-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2102071010-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2102071010-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2102071010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2102071010-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Usaha “Kedai Anggur” merupakan sebuah brand khas desa Banjar, Buleleng yang menyediakan berbagai produk olahan anggur hitam seperti selai, wine, jus, kerupuk, dodol, kismis, jajan matahari, teh, kopi, dan iwel. Salah satu produk Kedai Anggur yang menarik adalah selainya. Melihat peluang pasar yang besar terhadap selai anggur hitam tentunya dapat membuat keberadaan produk ini naik dengan cepat diantara pesaing lainnya. Dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi ditemukan bahwa saat ini visual branding kemasan masih belum menonjol diantara rak pemasaran. Dari kendala kemasan ini, diangkatlah solusi yang tepat bagi permasalahan yang dialami oleh usaha “Kedai Anggur” adalah perancangan visual branding kemasan. Perancangan bertujuan untuk menciptakan inovasi dalam kemasan, hal ini dapat dilakukan dengan membuat komponen tambahan selain label berupa sliding box dan paper bag. Dengan kemasan yang menarik dan tambahan media promosi lainnya diharapkan akan membantu usaha agar keberadaannya dapat terjamah wisatawan sekitar. Dengan ini, kemasan tidak hanya mencerminkan keunggulan rasa produk tetapi juga membangun keterhubungan emosional dengan konsumen dan meningkatkan loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perancangan, visual branding, anggur hitam, kedai anggur. |
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3) |
Depositing User: | Putu Shinta Fannylia |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:11 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:11 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21416 |
Actions (login required)
View Item |