“PERANCANGAN KEMASAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI SELAI PRODUKSI KEDAI ANGGUR BANJAR, BULELENG”

Shinta, Putu (2024) “PERANCANGAN KEMASAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI SELAI PRODUKSI KEDAI ANGGUR BANJAR, BULELENG”. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.

[img] Text (COVER)
2102071010-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2102071010-ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2102071010-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2102071010-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (867kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2102071010-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2102071010-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2102071010-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2102071010-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2102071010-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Usaha “Kedai Anggur” merupakan sebuah brand khas desa Banjar, Buleleng yang menyediakan berbagai produk olahan anggur hitam seperti selai, wine, jus, kerupuk, dodol, kismis, jajan matahari, teh, kopi, dan iwel. Salah satu produk Kedai Anggur yang menarik adalah selainya. Melihat peluang pasar yang besar terhadap selai anggur hitam tentunya dapat membuat keberadaan produk ini naik dengan cepat diantara pesaing lainnya. Dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi ditemukan bahwa saat ini visual branding kemasan masih belum menonjol diantara rak pemasaran. Dari kendala kemasan ini, diangkatlah solusi yang tepat bagi permasalahan yang dialami oleh usaha “Kedai Anggur” adalah perancangan visual branding kemasan. Perancangan bertujuan untuk menciptakan inovasi dalam kemasan, hal ini dapat dilakukan dengan membuat komponen tambahan selain label berupa sliding box dan paper bag. Dengan kemasan yang menarik dan tambahan media promosi lainnya diharapkan akan membantu usaha agar keberadaannya dapat terjamah wisatawan sekitar. Dengan ini, kemasan tidak hanya mencerminkan keunggulan rasa produk tetapi juga membangun keterhubungan emosional dengan konsumen dan meningkatkan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perancangan, visual branding, anggur hitam, kedai anggur.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3)
Depositing User: Putu Shinta Fannylia
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:11
Last Modified: 26 Jul 2024 03:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21416

Actions (login required)

View Item View Item