Melkianus, Febriana Wenny (2024) PERSEPSI KONSUMEN PADA PENGGUNAAN QRIS (QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD) SEBAGAI SISTEM PEMBAYARAN DI EDIE ARTA MOTOR CABANG IMAM BONJOL SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011037-COVER.pdf Download (860kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011037-ABSTRAK.pdf Download (51kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (55kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011037-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011037-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011037-LAMPIRAN.pdf Download (760kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) sebagai sistem pembayaran di Edie Arta Motor Cabang Imam Bonjol. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna QRIS di Edie Arta Motor Cabang Imam Bonjol. Jumlah sampel yang digunakan adalah jumlah indikator dikalikan 5-10. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probabilitas sampling. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap penggunaan QRIS sebagai sistem pembayaran di Edie Arta Motor Cabang Imam Bonjol Singaraja berpengaruh positif. Persepsi risiko menunjukkan pengaruh yang positif pada penggunaan QRIS sebagai sistem pembayaran. Persepsi kemudahan penggunaan juga menunjukkan pengaruh yang positif, dan persepsi manfaat memberikan pengaruh positif pada penggunaan QRIS sebagai sistem pembayaran di Edie Arta Motor Cabang Imam Bonjol Singaraja. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa QRIS diterima dengan baik oleh konsumen dan dianggap bermanfaat serta mudah digunakan, meskipun ada beberapa risiko yang dirasakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, QRIS, Sistem Pembayaran |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Febriana Wenny Melkianus |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:32 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21571 |
Actions (login required)
View Item |