PERSEPSI KONSUMEN PADA PENGGUNAAN QRIS (QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD) SEBAGAI SISTEM PEMBAYARAN DI EDIE ARTA MOTOR CABANG IMAM BONJOL SINGARAJA

Melkianus, Febriana Wenny (2024) PERSEPSI KONSUMEN PADA PENGGUNAAN QRIS (QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD) SEBAGAI SISTEM PEMBAYARAN DI EDIE ARTA MOTOR CABANG IMAM BONJOL SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011037-COVER.pdf

Download (860kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011037-ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011037-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011037-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011037-LAMPIRAN.pdf

Download (760kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) sebagai sistem pembayaran di Edie Arta Motor Cabang Imam Bonjol. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna QRIS di Edie Arta Motor Cabang Imam Bonjol. Jumlah sampel yang digunakan adalah jumlah indikator dikalikan 5-10. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probabilitas sampling. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap penggunaan QRIS sebagai sistem pembayaran di Edie Arta Motor Cabang Imam Bonjol Singaraja berpengaruh positif. Persepsi risiko menunjukkan pengaruh yang positif pada penggunaan QRIS sebagai sistem pembayaran. Persepsi kemudahan penggunaan juga menunjukkan pengaruh yang positif, dan persepsi manfaat memberikan pengaruh positif pada penggunaan QRIS sebagai sistem pembayaran di Edie Arta Motor Cabang Imam Bonjol Singaraja. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa QRIS diterima dengan baik oleh konsumen dan dianggap bermanfaat serta mudah digunakan, meskipun ada beberapa risiko yang dirasakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, QRIS, Sistem Pembayaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Febriana Wenny Melkianus
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:32
Last Modified: 31 Jul 2024 07:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21571

Actions (login required)

View Item View Item