PENGARUH GAYA HIDUP DAN ULASAN PELANGGAN ONLINE TERHADAP MINAT BELI PELEMBAB WAJAH MEREK THE ORIGINOTE DI SINGARAJA

Maharani, P. Diah (2025) PENGARUH GAYA HIDUP DAN ULASAN PELANGGAN ONLINE TERHADAP MINAT BELI PELEMBAB WAJAH MEREK THE ORIGINOTE DI SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041252-COVER.pdf

Download (987kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041252-ABSTRAK.pdf

Download (253kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041252-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (395kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041252-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041252-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041252-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041252-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041252-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041252-LAMPIRAN.pdf

Download (725kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup dan ulasan pelanggan online terhadap minat beli pelembab wajah merek The Originote di Singaraja, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal. Subjek penelitian adalah perempuan di Kota Singaraja yang berusia minimal 17 tahun dan memiliki minat serta kemampuan membeli produk The Originote. Objek penelitian adalah gaya hidup, ulasan pelanggan online, dan minat beli. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS versi 25. Sebelum analisis dilakukan uji asumsi klasik seperti uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) ulasan pelanggan online juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan (3) secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pelembab wajah merek The Originote di Singaraja. Pelaku usaha disarankan untuk memahami gaya hidup konsumen dan meningkatkan kualitas ulasan pelanggan guna mendorong minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: gaya hidup, minat beli, dan ulasan pelanggan online
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: P. Diah Maharani
Date Deposited: 03 Jul 2025 01:02
Last Modified: 03 Jul 2025 01:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25136

Actions (login required)

View Item View Item