PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus pada UKM Mitra Grab di Kota Singaraja)

Manik, Made Kaisar (2020) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus pada UKM Mitra Grab di Kota Singaraja). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1617051099-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1617051099-ABSTRAK.pdf

Download (45kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1617051099-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1617051099-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1617051099-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1617051099-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1617051099-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617051099-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1617051099-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan layanan food delivery terhadap tingkat penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana pengolahan datanya dilakukan secara statistik. Populasi penelitian ada sebanyak 208 unit usaha yang merupakan usaha bidang kuliner yang bermitra dengan GrabFood. Purposive sampling digunakan sebagai metode penentuan sampel, dengan kriteria: 1)merupakan jenis usaha kecil dan menengah dan 2)usahanya sudah berjalan lebih dari 2 tahun. Responden penelitian ada sejumlah 70 pelaku UKM. Sumber data penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan selanjutnya diolah dengan uji analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan SPSS. Dari hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial social media marketing dan layanan food delivery berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan pada UKM mitra Grab di Kota Singaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: tingkat penjualan, social media marketing, layanan food delivery
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Akuntansi (S1)
Depositing User: MADE KAISAR MANIK
Date Deposited: 27 Oct 2020 09:32
Last Modified: 27 Oct 2020 09:32
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4637

Actions (login required)

View Item View Item