Dewi, Anastasia (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MOPEKER (MONOPOLI PENDIDIKAN KARAKTER) BERBASIS KARAKTER PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611061054-COVER.pdf Download (711kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611061054-ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061054-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (348kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061054-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061054-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061054-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (346kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611061054-LAMPIRAN.pdf Download (642kB) |
Abstract
Banyak siswa yang mengalami penurunan nilai-nilai karakter. Penurunan nilai-nilai karakter disebabkan oleh kuarangnya pendidikan karakter pada anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran monopoli pendidikan berbasis karakter (Mopeker) pada anak usia dini kelompok B. jenis penelitian ini pengembangan (reseach and development (R&D)), dengan model ADDIE. Subjek penelitian terdiri dari 2 orang ahli yaitu 1 orang ahli media dan 1 orang ahli materi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini yaitu teknik analisis deskriptif kualitatif dan statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian dari ahli media adalah 4,12 yang berarti kriteri media baik dan ahli materi pembelajaran adalah 4,00 dengan kriteria baik. Dapat disimpulkan bahwa media monopoli pendidikan karakter yang dikembangkan patut diterapkan dalam rangkaian pembelajaran. Implikasi penelitian ini adalah media yang dikembangkan dapat membantu anak untuk membentuk karakter pada anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: monopoli, pendidikan, karakter |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Anastasia Ade Cyntia Dewi |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 02:38 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/8436 |
Actions (login required)
View Item |