PERSEPSI GURU BAHASA JEPANG TERHADAP SISTEM EVALUASI PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM 2013 EDISI REVISI

Putri, Ni Luh Pt Utami Darma (2022) PERSEPSI GURU BAHASA JEPANG TERHADAP SISTEM EVALUASI PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM 2013 EDISI REVISI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1612061011-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612061011-ABSTRAK.pdf

Download (852kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612061011-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (402kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612061011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612061011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612061011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612061011-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612061011-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612061011-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru bahasa Jepang terhadap kesesuaian sistem evaluasi pembelajaran berbasis kurikulum 2013 revisi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Hasil data wawancara dan kuesioner dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif deskriptif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru bahasa Jepang dikota Singaraja. Objek penelitian ini adalah persepsi guru bahasa Jepang terhadap kesesuaian sistem evaluasi pembelajaran berbasis kurikulum 2013 edisi revisi. Hasil penelitian ini mencakup tentang tujuh komponen sistem evaluasi pembelajaran yaitu, proses perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, evaluasi kurikulum dan penjabarannya, evaluasi dan penyempurnaan pelaksanaan pengajaran, pelaksanaan pembinaan siswa dan bimbingan konseling, dan instrumen hasil pembelajaran, yang dilaksanakan di SMA yang berada di kota Singaraja, dan telah disesuaikan dengan kurikulum 2013 edisi revisi. Diperoleh data sebanyak 83,4% yang dapat diartikan bahwa persepsi guru bahasa Jepang terhadap kesesuaian sistem evaluasi pembelajaran dikatakan “baik”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi guru, sistem evaluasi pembelajaran, kurikulum 2013 revisi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Ni Luh Pt Utami Darma Putri
Date Deposited: 20 Feb 2022 00:11
Last Modified: 20 Feb 2022 00:11
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10168

Actions (login required)

View Item View Item