Mirahayu, Putu Dinda (2022) THE IMPLEMENTATION OF PROCESS-BASED APPROACH IN ONLINE TEACHING WRITING IN SMA BALI HATI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829081019-COVER.pdf Download (518kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829081019-ABSTRAK.pdf Download (26kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829081019-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (155kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829081019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829081019-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829081019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829081019-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829081019-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829081019-LAMPIRAN.pdf Download (996kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pendekatan berbasis proses yang diterapkan dalam pembelajaran bahasa Inggris pada siswa EFL di SMA dan masalah apa yang dihadapi guru selama implementasi dalam pengajaran menulis. Penelitian ini juga bermaksud mendeskripsikan bagaimana penerapan pendekatan berbasis proses untuk kelas online di masa pandemi Covid-19. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan dengan melakukan observasi di SMA Bali Hati tahun ajaran 2020-2021. Penelitian ini menggunakan studi kasus instrumental tunggal, dimana data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mendeskripsikan aplikasi dan masalah yang dihadapi oleh guru dalam penerapan pendekatan berbasis proses dalam pengajaran menulis melalui kelas online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persiapan dilakukan dengan menyusun rencana berdasarkan program tahunan dan program semester di sekolah kemudian implementasi dilakukan di kelas online melalui Zoom dan terdapat beberapa kendala yang dihadapi selama penerapan pendekatan berbasis proses. Penelitian ini menyiratkan bahwa penelitian ini dapat bermanfaat untuk praktik pembelajaran terkait, teori terkait, penelitian lebih lanjut yang terkait dengan topik penelitian ini dan kebijakan pembelajaran. Sehingga kekurangan-kekurangan yang ditemukan dalam penelitian ini (baik berupa temuan maupun penyampaian hasil) dapat menjadi tolak ukur dalam pengembangan materi sejenis.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendekatan berbasis proses, pengajaran menulis, pengajaran online |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Putu Dinda Mirahayu |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 07:13 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 07:13 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10339 |
Actions (login required)
View Item |