Natha, I Gusti Bagus Ryan Hendra (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DALAM SUASANA FLIPPED CLASSROOM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MULTIMEDIA SMK PGRI 3 BADUNG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1415051104-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1415051104-ABSTRAK.pdf Download (329kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1415051104-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (441kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1415051104-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1415051104-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (606kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1415051104-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (629kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1415051104-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1415051104-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1415051104-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan hasil prestasi antara siswa yang menggunakan model pembelajaran ATI dengansiswa yang tidak menggunakan model ATIpada mata pelajaran Animasi 2D kelas XI Mmdan untuk mendeskripsikan respon siswa kelas XIMM SMK PGRI 3 Badung setelah menggunakan model pembelajaranATI. Jenis penelitian ini adalah eksperimen. Populasi penelitian ini melibatkan semua siswa kelas XI MMSMK PGRI 3 Badung Tahun Ajaran 2020/2021.Data-data dari penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan tes. Sampel yang digunakan yaitu kelas XI MM 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MM 2 sebagai kelas kontrol, dengan jumlah keseluruhan 40 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode tes objektif untuk mengukur ranah kognitif kemudian dianalisis dengan meliputi uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dan metode kuesioner untuk melihat respon siswa. Manfaat penelitian ini dapat meningkatkan prestasi siswa terhadap mata pelajaran animasi 2D. Hasil belajar kelas eksperimen lebih baik, dilihat dari hasil belajar kelompok eksperimen terdapat perbandingan nilai yang signifikan dengan hasil belajar siswa kelas kontrol. Dengan demikian, rata-rata post test hasilpada kelompok eksperimen lebih besar dibandingkan kelompok kontrol. Hasil dari analisis respon siswaterhadap pembelajaran menggunakan model pembelajaran (ATI)Dalam Suasana Flipped Classroombernilai positif untuk proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran, Aptitude Treatment Interaction, flipped classroom, Post Test |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | I Gst Bgs Ryan Hendra Natha |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 01:24 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 01:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10487 |
Actions (login required)
View Item |