Tingkat Partisipasi Siswa Sekolah Menengah Atas Mengikuti Pembelajaran Daring Dalam Pembelajaran Matematika

Dewi, Luh Gede Aris Sintiya (2022) Tingkat Partisipasi Siswa Sekolah Menengah Atas Mengikuti Pembelajaran Daring Dalam Pembelajaran Matematika. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (Cover)
1413011054-COVER.pdf

Download (414kB)
[img] Text (Abstrak)
1413011054-ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
1413011054-BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (194kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Teori)
1413011054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3 Metodelogi Penelitian)
1413011054-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4 Hasil dan Pembahasan)
1413011054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5 Penutup)
1413011054-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat partisipasi belajar siswa sekolah menengah atas khususnya siswa SMA Negeri 2 Mengwi yang mengikuti pembelajaran daring dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan guru matematika SMA Negeri 2 Mengwi. Berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan, (1) kehadiran siswa saat mengikuti kelas online tidak terdapat masalah yang signifikan, (2) keikutsertaan siswa dalam kegiatan diskusi di kelas online cenderung kurang efektif, (3) kedisiplinan siswa dalam mengerjakan dan mengumpulkan tugas cenderung disiplin dan tepat waktu, (4) siswa mengikuti pelaksanaan UTS dengan memperoleh nilai rata-rata 77,88 yang sudah mencapai di atas KKM. Dengan demikian, berdasarkan hasil wawancara, observasi dan data yang diperoleh yang dianalisis berdasarkan keabsahan data, disimpulkan bahwa, partisipasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 2 Mengwi mengikuti pembelajaran daring dalam pembelajaran matematika tergolong cukup baik. Kata-kata kunci: partisipasi, pembelajaran daring, pembelajaran matematika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: partisipasi, pembelajaran daring, pembelajaran matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: LUH GEDE ARIS SINTIYA DEWI
Date Deposited: 24 Feb 2022 05:42
Last Modified: 24 Feb 2022 05:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10535

Actions (login required)

View Item View Item