Kurniawan, I Ketut Septiyan (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF AGAMA HINDU DENGAN MODEL 4-D UNTUK SISWA KELAS V SD N 3 KAMPUNG BARU TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (Cover)
1511021013-COVER.pdf Download (658kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1511021013-ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1511021013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (528kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1511021013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (734kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1511021013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1511021013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1511021013-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1511021013-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (382kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1511021013-LAMPIRAN.pdf Download (14MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan rancang bangun E-Modul Agama Hindu (2) mendeskripsikan kualitas hasil validitas pengembangan E-Modul Agama Hindu menurut para ahli dan uji coba produk. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dan model pengembangan 4-D. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, pencatatan dokumen, dan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian (1) Rancang bangun E-Modul Agama Hindu dengan model 4-D meliputi empat tahapan: (a) tahap define, (b) tahap design, (c) tahap develop, dan (d) tahap desseminate. (2) E-Modul Agama Hindu valid dengan: (a) hasil review ahli isi mata pelajaran menunjukkan E-Modul Agama Hindu berpredikat sangat baik (100%), (b) hasil review ahli media pembelajaran E-Modul menunjukkan produk berpredikat baik (87%), (c) hasil review ahli desain pembelajaran menunjukkan E-Modul Agama Hindu berpredikat cukup (68%), (d) hasil uji perorangan menunjukkan E-Modul berpredikat sangat baik (92,3%), hasil uji kelompok kecil menunjukkan E-Modul berpredikat sangat baik (93,58%). Ini berarti bahwa E-Modul dalam mata pelajaran Agama Hindu terbukti memiliki kualitas yang baik dalam pembelajaran Agama Hindu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 4-D, E-Modul, pengembangan |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | I Ketut Septiyan Kurniawan |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 01:27 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 01:27 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10600 |
Actions (login required)
View Item |