Pengembangan Media Pop-Up Book Berbantuan Qr-Code Pada Tema 8 Subtema 2 Kelas II Sekolah Dasar

Ardika, Nia Pratamanita (2022) Pengembangan Media Pop-Up Book Berbantuan Qr-Code Pada Tema 8 Subtema 2 Kelas II Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811031008-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811031008-ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (961kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811031008-LAMPIRAN.pdf

Download (24MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pop-up book berbantuan qr-code pada tema 8 subtema 2 kelas II sekolah dasar yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang dilaksanakan dengan menggunakan model ADDIE dengan lima tahapan diantaranya analyze, design, development, implementation dan evaluation. Tetapi dalam penelitian ini hanya dapat diselesaikan sampai pada tahap pengembangan karena terkendala oleh waktu, finansial, tenaga, dan sumber daya. Subjek penelitian ini adalah media pop-up book berbantuan qr-code pada tema 8 subtema 2, sedangkan objeknya adalah validitas dan kepraktisan media pop-up book yang dikembangkan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Instrumen yang digunakan untuk mengukur tingkat validitas dan kepraktisan media pop-up book adalah rating scale. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan rumus rata-rata untuk mengetahui rata-rata skor validitas dan kepraktisan media pop-up book. Hasil penelitian memperoleh bahwa nilai rata-rata validitas media pop-up book yang diperoleh adalah 4,85 dengan kualifikasi sangat baik. Sedangkan nilai rata-rata kepraktisan media pop-up book yang diperoleh adalah 4,86 dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan analisis tersebut maka dapat dikatakan bahwa media pop-up book yang dikembangkan berbantuan qr-code pada tema 8 subtema 2 dinyatakan valid dan praktis sehingga dapat digunakan dalam pembelajaran di kelas II sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pop-up book, berbantuan qr-code, tema 8 subtema 2.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Nia Pratamanita Ardika
Date Deposited: 13 Jun 2022 09:03
Last Modified: 13 Jun 2022 09:03
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10708

Actions (login required)

View Item View Item