Arimbawa, I Made Pande Adi (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS GUIDED INQUIRY PADA MATERI ORGAN PENCERNAAN MUATAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 17 PEMECUTAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031144-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031144-ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031144-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (529kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031144-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (745kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031144-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031144-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031144-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031144-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (464kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031144-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini dilaksanakan karena kurang tersedianya LKPD yang menarik dan dapat membimbing peserta didik dalam proses pembelajaran. Tujuan pengembangan ini untuk mengetahui rancang bangun dan kelayakan LKPD berbasis Guided Inquiry pada muatan IPA. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan. Penelitian ini menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek uji dalam penelitian ini meliputi ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran dan 12 orang peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Analisis data menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Hasil review ahli isi pembelajaran menunjukkan kualifikasi baik (85,41%). Hasil review ahli desain pembelajaran menunjukkan kualifikasi sangat baik (93,75%). Hasil review ahli media pembelajaran menunjukkan kualifikasi sangat baik (90,62%). Hasil uji coba perorangan menunjukkan kualifikasi sangat baik (95,23%). Hasil uji coba kelompok kecil menunjukkan kualifikasi sangat baik (91,66%). Jadi LKPD berbasis Guided Inquiry layak digunakan dalam pembelajaran IPA di kelas V SD.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan LKPD, Guided Inquiry, materi muatan IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | I Made Pande Adi Arimbawa |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 01:15 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 01:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10752 |
Actions (login required)
View Item |