Krisnayanti, Ni Luh Wayan (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATA PELAJARAN IPA MUATAN MATERI PELESTARIAN SUMBER DAYA ALAM SISWA KELAS IV SD 3 KEDONGANAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031213-COVER.pdf Download (569kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031213-ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031213-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (524kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031213-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (990kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031213-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (732kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031213-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031213-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031213-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (453kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031213-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pelaksanaan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancang bangun pengembangan LKPD interaktif berbasis pendekatan kontekstual dan mengetahui kelayakan produk dalam penelitian pengembangan LKPD interaktif berbasis pendekatan kontekstual. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian meliputi ahli isi pembelajaran, ahli desain pembelajaran, ahli media pembelajaran dan 12 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif dan teknik analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil uji rancang bangun pengembangan LKPD interaktif berbasis kontekstual menggunakan model ADDIE oleh ahli rancang bangun menunjukan bahwa rancang bangun pengembangan LKPD interaktif berbasis kontektual sesuai. (2) LKPD interaktif berbasis kontekstual dinyatakan layak berdasarkan hasil uji coba produk meliputi: (a) hasil review ahli isi pembelajaran dengan kualifikasi sangat baik (94,64%), (b) hasil review ahli desain pembelajaran dengan kualifikasi baik (81,81%), (c) hasil review ahli media pembelajaran dengan kualifikasi sangat baik (95,58%), dan (d) hasil uji perorangan dari peserta didik dengan kualifikasi sangat baik (93,17%) dan Hasil uji kelompok kecil dari peserta didik dengan kualifikasi sangat baik (95,19%). Berdasarkan uji kelayakan tersebut pengembangan LKPD interaktif layak digunakan dalam proses pembelajaran IPA di kelas IV SD.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | LKPD Interaktif, Kontekstual, Sumber Daya Alam. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Wayan Krisnayanti |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 02:41 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 02:41 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10992 |
Actions (login required)
View Item |