Laksmi, Putu Putri Dena (2022) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA BERDASARKAN TIPE POLA ASUH ORANG TUA PADA SISWA KELAS V DITINJAU DARI EFIKASI DIRI STUDI KASUS PADA SD NEGERI DI GUGUS DR. SOETOMO DENPASAR SELATAN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829021001-COVER.pdf Download (323kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829021001-ABSTRAK.pdf Download (150kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829021001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (181kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829021001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829021001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829021001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829021001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829021001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829021001-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari efikasi diri siswa kelas V. Penelitian menggunakan pendekatan ex postfacto dengan studi komparasi. Populasi terdiri dari 132 peserta didik tersebar dalam 4 sekolah di Gugus Dr. Soetomo Kecamatan Denpasar Selatan. Data pola asuh orang tua dan efikasi diri dikumpulkan dengan angket menggunakan skala Likert dan data prestasi belajar matematika diambil dari pencatatan dokumen nilai semester I kelas V. Analisis data untuk uji hipotesis dilakukan dengan analisis kovarian satu jalur, pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil penelitian efikasi diri memiliki hubungan yang signifikan dengan prestasi belajar matematika siswa. Hasil pengujian mengatakan bahwa 18,6% variasi prestasi belajar matematika ditentukan oleh efikasi diri siswa. Prestasi belajar matematika antara siswa yang mengalami pengasuhan pola pengasuhan authoritative lebih baik dibanding pola asuh authoritarian dan permissive. Prestasi belajar matematika antara siswa yang mengalami pola asuh orang tua authoritative lebih baik dari pada pola asuh authoritarian. Prestasi belajar matematika anak yang mengalami pola asuh authoritative lebih baik dari pola asuh permissive.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar Matematika, Pola Asuh Orang Tua, Efikasi Diri |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Putu Putri Dena Laksmi |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 07:04 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 07:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12946 |
Actions (login required)
View Item |