Bhaskara, Putu Esha Indhu (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning Berbantuan Platform Edmodo Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPS Siswa SMP Taman Sastra Jimbaran. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2029091003-COVER.pdf Download (471kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2029091003-ABSTRAK.pdf Download (170kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2029091003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (342kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029091003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029091003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029091003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (963kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2029091003-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2029091003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (468kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2029091003-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning berbantuan Platform Edmodo terhadap motivasi belajar IPS siswa, (2) Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning berbantuan Platform Edmodo terhadap hasil belajar IPS siswa, (3) Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning berbantuan Platform Edmodo terhadap motivasi dan hasil belajar IPS siswa. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen Semu (Quasi Eksperiment). Populasi dalam penelitian ini adalah Kelas VIII terbagi dalam tiga kelas yaitu kelas VIII A, VIII B dan VIII C, kemudian yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VIII A dan VIII B yang ditentukan dengan teknik purposif random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, tes dan observasi. Uji hipotesis dilakukan dengan Manova. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Model Pembelajaran Blended Learning berbantuan Platform Edmodo berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar IPS siswa dengan nilai signifikansi 0,000 atau lebih kecil dari 0,05. (2) Model Pembelajaran Blended Learning berbantuan Platform Edmodo berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPS siswa dengan nilai signifikansi 0,000 atau lebih kecil dari 0,05. (3) Model Pembelajaran Blended Learning berbantuan Platform Edmodo berpengaruh signifikan secara simultan terhadap motivasi dan hasil belajar IPS siswa dengan nilai signifikansi 0,000 atau lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Blended Learning Berbantuan Platform Edmodo Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPS Siswa SMP Taman Sastra Jimbaran, baik secara terpisah maupun secara simultan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blended Learning, Edmodo, Motivasi dan Hasil Belajar IPS |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (S2) |
Depositing User: | Putu Esha Indhu Bhaskara |
Date Deposited: | 15 Oct 2022 01:01 |
Last Modified: | 15 Oct 2022 01:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13084 |
Actions (login required)
View Item |