Premana, Dewa Nyoman Dede (2023) PENGEMBANGAN AKTIVITAS PEMBELAJARAN BERORIENTASI TAKSONOMI BLOOM REVISI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGETAHUAN KONSEPTUAL PADA SISWA KELAS IV SD. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031218-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031218-ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031218-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (91kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031218-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031218-BAB 3 MOTODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031218-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031218-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031218-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (119kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031218-LAMPIRAN.pdf Download (20MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa aktivitas pembelajaran berorientasi taksonomi bloom revisi berpengaruh kepada kemampuan pengetahuan konseptual siswa kelas IV di Gugus IV, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas IV SD di Gugus IV Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar. Sedangkan untuk sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 2 Samplangan yang berjumlah 21 orang sebagai kelompok eksperimen dan siswa kelas IV SD Negeri 2 Beng yang berjumlah 16 orang sebagai kelompok kontrol. Data kemampuan pengetahuan konseptual dikumpulkan menggunakan instrumen tes berbentuk uraian. Selanjutnya, dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial (Uji�t). Hasil analisis uji-t Independent sample Tes berbantuan SPSS 17.0 for windows diketahui bahwa signifikansi (2-tailed) 0,00 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan aktivitas pembelajaran berorientasi Taksonomi Bloom Revisi terhadap kemampuan pengetahuan konseptual siswa kelas IV SD di Gugus IV Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar tahun ajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aktivitas pembelajaran, taksonomi bloom revisi, kemampuan pengetahuan konseptual |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | dewa nyoman dede premana |
Date Deposited: | 14 Feb 2023 00:22 |
Last Modified: | 14 Feb 2023 00:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13836 |
Actions (login required)
View Item |