Indrawati, K. Ayu Dwi (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS MODEL CORE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN EFIKASI DIRI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1923011017-COVER.pdf Download (520kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1923011017-ABSTRAK.pdf Download (53kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1923011017-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (128kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1923011017-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1923011017-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1923011017-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1923011017-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1923011017-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1923011017-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Indrawati, K. Ayu Dwi (2022), Pengembangan E-Modul Berbasis Model CORE Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Efikasi Diri. Tesis. Pendidikan Matematika, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha Tesis ini telah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I : Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd dan Pembimbing II : Prof. Drs. Sariyasa, M.Sc. Ph.D. Kata kunci : E-Modul, Kemampuan Pemecahan Masalah, Efikasi Diri Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik, validitas, kepraktisan dan efektifitas E-Modul yang dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan ,asalah dan efikasi diri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Plomp yang terdiri dari tiga tahapan yaitu investigasi awal, fase pengembangan dan tahap penilaian. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas XI SMKN 4 Mataram. Data dikumpulkan menggunakan tes dan angket. Hasil uji validitas menunjukan bahwa E-Modul yang dikembangkan berada pada kategori valid. Hasil analisis terhadap kepraktisan menunjukan bahwa E-Modul berada pada kategori praktis. Hasil analisis keefektifan E-Modul menunjukan bahwa E-Modul berada pada kategori efektif. Dengan demikian E-Modul yang dikembangkan berada pada kategori valid, praktis dan efektif. Terdapat beberapa karakteristik E-Modul antara lain : E-modul siswa yang dikembangkan memiliki beberapa karakteristik yaitu E-modul siswa menekankan pembelajaran berbasis model CORE pada materi lingkaran, 2) memuat masalah yang berkaitan dengan kehidupan siswa, 3) memberikan ruang bagi siswa untuk menuliskan kesimpulan, 4) dilengkapi dengan bimbingan 5) di akhir pertemuan, diberikan apresiasi terhadap usaha siswa selama proses pembelajaran. E-modul petunjuk guru memiliki karakteristik 1) berisi langkah-langkah yang harus dilakukan guru selama proses pembelajaran disesuaikan model pembelajaran CORE, 2) dilengkapi dengan alternatif jawaban dari tugas yang terdapat dalam E-modul siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Modul, Kemampuan Pemecahan Masalah, Efikasi Diri |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | K. Ayu Dwi Indrawati |
Date Deposited: | 15 Feb 2023 02:39 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 02:39 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13852 |
Actions (login required)
View Item |