Harefa, Ester Hartati (2023) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGGOLONGAN BENDA UNTUK ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD KASIH DESA SIFAORO’ASI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811061019-COVER.pdf Download (775kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811061019-ABSTRAK.pdf Download (537kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811061019-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (565kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811061019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811061019-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (750kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811061019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811061019-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811061019-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (630kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811061019-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran interaktif penggolongan benda untuk anak usia dini 4-5 tahun. Dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE (analisis, perancangan,pengembangan, implementasi, dan evaluasi). Subjek dalam penelitian ini menggunakan dua orang ahli media, dua orang ahli materi, dan tiga orang praktisi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Video pembelajaran ini dinyatakan valid dengan kualifikasi sangat baik dari para ahli dengan presentase ahli media pembelajaran diperoleh skor 90%, hasil validitas ahli materi diperoleh skor 90,5% dan hasil validitas praktisi praktisi diperoleh skor 94%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan video pembelajaran interaktif penggolongan benda untuk anak usia 4-5 tahun mendapatkan validitas sangat tinggi sehingga video pembelajaran interaktif penggolongan benda untuk anak usia dini usia 4-5 tahun layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, video pembelajaran, penggolongan benda |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Ester Hartati Harefa |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 02:18 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 02:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13975 |
Actions (login required)
View Item |