PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGGOLONGAN BENDA UNTUK ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD KASIH DESA SIFAORO’ASI

Harefa, Ester Hartati (2023) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGGOLONGAN BENDA UNTUK ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD KASIH DESA SIFAORO’ASI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811061019-COVER.pdf

Download (775kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811061019-ABSTRAK.pdf

Download (537kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811061019-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (565kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811061019-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811061019-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811061019-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811061019-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811061019-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (630kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811061019-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran interaktif penggolongan benda untuk anak usia dini 4-5 tahun. Dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE (analisis, perancangan,pengembangan, implementasi, dan evaluasi). Subjek dalam penelitian ini menggunakan dua orang ahli media, dua orang ahli materi, dan tiga orang praktisi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket yang kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Video pembelajaran ini dinyatakan valid dengan kualifikasi sangat baik dari para ahli dengan presentase ahli media pembelajaran diperoleh skor 90%, hasil validitas ahli materi diperoleh skor 90,5% dan hasil validitas praktisi praktisi diperoleh skor 94%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pengembangan video pembelajaran interaktif penggolongan benda untuk anak usia 4-5 tahun mendapatkan validitas sangat tinggi sehingga video pembelajaran interaktif penggolongan benda untuk anak usia dini usia 4-5 tahun layak digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, video pembelajaran, penggolongan benda
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Ester Hartati Harefa
Date Deposited: 16 Feb 2023 02:18
Last Modified: 16 Feb 2023 02:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13975

Actions (login required)

View Item View Item