Noviyanti, Tria (2023) PENGEMBANGAN PANDUAN KONSELING CBT TEKNIK KOGNITIF DISPUTE SERTA MODELING UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY KESPRO SISWA KELAS VIII SMPN 1 TABANAN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129111011-COVER.pdf Download (377kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129111011-ABSTRAK.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129111011-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (241kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129111011-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129111011-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (830kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129111011-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (568kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129111011-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129111011-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129111011-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Noviyanti, Tria (2023), Pengembangan Panduan Konseling CBT Teknik Kognitif serta Modeling untuk Meningkatkan Self-Efficacy Kespro Siswa Kelas VIII SMPN 1 Tabanan. Tesis, Bimbingan dan Konseling, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I : Prof. Dr. Kadek Suranata, M.Pd.,Kons. dan pembimbing II : Prof. Dr. I Ketut Dharsana, M.Pd.,Kons. Kata-kata kunci : Self-efficacy kespro, teknik kognitif dispute, teknik modeling. Penelitian ini bertujuan adalah untuk (1) menghasilkan rancang bangun panduan konseling, (2) mengetahui validiyas isi panduan, (3) mengetahui kepraktisan buku panduan, dan (4) mengetagui efektivitas buku panduan konseling Konseling CBT Teknik Kognitif Dispute serta Modeling untuk Meningkatkan Self-Efficacy Kesehatan Reproduksi Siswa SMP. Metode penelitian ini menggunakan research and development (R&D) dengan model 4D (Four D) yang dikembangkan oleh Thiagarajan, menggunakan instrumen kuesioner. Penguji pakar pada produk panduan melibatkan 5 orang pakar Bimbingan dan Konseling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) menghasilkan buku panduan konseling CBT, (2) uji validitas dengan rumus Lawshe untuk isi buku panduan. Hasil analisis validitas isi mendapatkan hasil CVR setiap item lebih dari 0 (CVR>0) serta tidak ditemukan item yang bernilai lebih kecil; dari 0 (CVR<0). Nilai CVI diperoleh nilai 1, maka dapat diartikan kelayakan buku panduan ini tinggi untuk dikembangkan, (3) uji kepraktisan buku panduan atas penilaian 10 orang praktisi bimbingan konseling dinyatakan praktis (90%), (4) efektivitas buku panduan memperoleh nilai sig (2-tailed) adalah 0,001 < 0,05 atau di bawah 0,05 sehingga dapat dikatakan buku panduan konseling CBT efektif untuk meningkatkan self-efficacy kesehatan reproduksi siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-efficacy kespro, teknik kognitif dispute, teknik modeling. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Bimbingan Konseling (S2) |
Depositing User: | Tria Noviyanti |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 05:31 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 05:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14117 |
Actions (login required)
View Item |