Mudita, I Ketut (2023) PERAN SELF EFFICACY DALAM MEMEDIASI PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP STRES AKADEMIK MAHASISWA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2029071005-COVER)
2029071005-Cover.pdf Download (858kB) |
|
Text (2029071005-ABSTRAK)
2029071005-Abstrak.pdf Download (208kB) |
|
Text (2029071005-BAB 1 PENDAHULUAN)
2029071005-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (228kB) |
|
Text (2029071005-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029071005-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (2029071005-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029071005-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) | Request a copy |
|
Text (2029071005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029071005-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (759kB) | Request a copy |
|
Text (2029071005-BAB 5 PENUTUP)
2029071005-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (2029071005-DAFTAR PUSTAKA)
2029071005-Daftar Pustaka.pdf Download (433kB) |
|
Text (2029071005-LAMPIRAN)
2029071005-Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari riset ini adalah untuk menganalisa pengaruh pembelajaran daring terhadap self efficacy, mencari pengaruh pembelajaran daring terhadap stres akademik mahasiswa, menganalisis pengaruh pembelajaran daring dengan selft efficacy terhadap stres akademik mahasiswa dan menganalisa peran self efficacy dalam memediasi pengaruh pembelajaran daring terhadap stres akademik mahasiswa. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif menggunakan Teknik kausalitas. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional Program Sarjana (S1) menggunakan sampel sebanyak 368 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner. Menggunakan teknik analisis data analisis jalur atau path analysis menggunakan program AMOS. Dari Hasil penelitian didapatkan pembelajaran daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap self efficacy dengan nilai standardized estimate (regression weight) sebesar 0,918 dan nilai sig lebih kecil dari 0,05. Pembelajaran daring memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap stress akademik dengan nilai standardized estimate (regression weight) sebesar -0,795 dan nilai sig lebih kecil dari 0,05. Self efficacy memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap stress akademik dengan nilai standardized estimate (regression weight) sebesar -0,147 dan nilai sig lebih kecil dari 0,05. Self efficacy tidak signifikan memediasi pengaruh pembelajaran daring terhadap stress akademik. Ini dibuktikan dengan besarnya nilai z hitung = - 1,097 > dari nilai z mutlak (1,96).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Efficacy, Pembelajaran Daring Dan Stress Akademik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Teknologi Pembelajaran (S2) |
Depositing User: | I Ketut Mudita |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 08:44 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 08:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14223 |
Actions (login required)
View Item |