Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Penggunaan ShopeePay sebagai Metode Pembayaran di E-Commerce Shopee (Studi Kasus pada Masyarakat Buleleng)

Wasana, I Dewa Putu Tri Arta (2023) Pengaruh Kepercayaan dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Penggunaan ShopeePay sebagai Metode Pembayaran di E-Commerce Shopee (Studi Kasus pada Masyarakat Buleleng). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1917041034-COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1917041034-ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917041034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917041034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917041034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917041034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1917041034-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917041034-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1917041034-LAMPIRAN.pdf

Download (453kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna menaksir pengaruh kepercayaan dan persepsi kemudahan secara simultan maupun parsial pada minat penggunaan ShopeePay sebagai metode pembayaran di e-commerce Shopee dengan studi kasus di wilayah Buleleng. Rancangan riset yang diaplikasikan pada riset ini yakni kuantitatif kausal. Penentuan sampel dalam riset ini mengaplikasikan teknik metode non-probability sampling yakni purposive sampling yang menghasilkan sampel 90 responden. Instrumen yang diaplikasikan dalam pengumpulan data yakni dengan kuesioner dan yang dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil dari riset ini yakni (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan pada minat penggunaan ShopeePay sebagai metode pembayaran di Buleleng, (2) persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan pada minat penggunaan ShopeePay sebagai metode pembayaran di Buleleng, dan (3) kepercayaan dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan pada minat penggunaan ShopeePay sebagai metode pembayaran di Buleleng.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, persepsi kemudahan, minat penggunaan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: I Dewa Putu Tri Arta Wasana
Date Deposited: 18 Apr 2023 00:31
Last Modified: 18 Apr 2023 00:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14869

Actions (login required)

View Item View Item