PENGARUH KECERDASAN ADVERSITAS DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA ANGKATAN 2019

Suryaningsih, Suryaningsih (2023) PENGARUH KECERDASAN ADVERSITAS DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA ANGKATAN 2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1917011054-COVER.pdf

Download (572kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1917011054_ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011054-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (238kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917011054-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917011054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (763kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011054-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011054-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1917011054-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Studi ini bermaksud guna menguji: pengaruh kecerdasan adversitas serta minat menjadi guru pada kesiapan menjadi guru mahasiswa Prodi Pendidikan ekonomi angkatan 2019. Studi ini menggunakan pendekatan deskriptif dan jenis data bersifat kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 76 mahasiswa angkatan 2019. Sampling jenuh dipilih dalam studi ini. Metode kolektif data mengaplikasikan pemakaian kuesioner dengan metode analisa data yaitu analisa regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16 for windows. Hasil riset ini membuktikkan bahwa: (1) kecerdasan adversitas berpengeruh secara positif serta signifikan pada kesiapan menjadi guru dimana skor thitung>ttabel yaitu senilai 3,078>1,665, (2) minat menjadi guru berpengeruh secara positif serta signifikan pada kesiapan menjadi guru dimana skor thitung>ttabel yaitu senilai 5,699>1,665, dan (3) kecerdasan adversitas dan minat menjadi guru berefek secara positif serta signifikan pada kesiapan menjadi guru dengan nilai fhitung>ftabel yaitu senilai 63,344>3,12. Kata kunci: Kecerdasan Adversitas, Minat Menjadi Guru, Kesiapan Menjadi Guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Adversitas, Minat Menjadi Guru, Kesiapan Menjadi Guru.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Suryaningsih
Date Deposited: 11 Jul 2023 00:26
Last Modified: 11 Jul 2023 00:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15630

Actions (login required)

View Item View Item