Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berorientasi Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) terhadap Hasil Belajar PJOK Melalui Materi Bola Besar (Passing Bola Voli) pada Peserta Didik Kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2022/2023

Tri, I Nyoman Yudana (2023) Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berorientasi Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) terhadap Hasil Belajar PJOK Melalui Materi Bola Besar (Passing Bola Voli) pada Peserta Didik Kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1916011050_COVER.pdf

Download (552kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1916011050_ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1916011050_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1916011050_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (800kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1916011050_BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1916011050_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1916011050_BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1916011050_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1916011050_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PJOK melalui materi bola besar (passing bola voli) pada peserta didik kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja dengan mengimplementasikan model pembelajaran project based learning berorientasi TPACK. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja. Data prestasi belajar diambil dengan format assesmen teknik dasar passing bola voli meliputi aspek afektif, kognitif, psikomotor. Data dianalisis menggunakan teknik analisis statistic deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi model pembelajaran project based learning berorientasi TPACK dapat meningkatkan hasil belajar PJOK materi bola besar (passing bola voli) pada peserta didik kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja. Dapat dilihat pada observasi awal persentase ketuntasan hasil belajar secara klasikal sebesar 31,25%, pada siklus I menjadi 57,2% dan pada siklus II menjadi 93,7%. Dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran project based learning (PjBL) berorientasi technological pedagogical and content knowledge (TPACK) dapat meningkatkan hasil belajar PJOK. Kata Kunci: Project Based Learning, Hasil Belajar, PJOK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Project Based Learning, Hasil Belajar, PJOK.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Nyoman Tri Yudana
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:31
Last Modified: 25 Jul 2023 06:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16697

Actions (login required)

View Item View Item