Tri, I Nyoman Yudana (2023) Implementasi Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Berorientasi Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) terhadap Hasil Belajar PJOK Melalui Materi Bola Besar (Passing Bola Voli) pada Peserta Didik Kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1916011050_COVER.pdf Download (552kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1916011050_ABSTRAK.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1916011050_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1916011050_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (800kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1916011050_BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1916011050_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1916011050_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1916011050_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (262kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1916011050_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PJOK melalui materi bola besar (passing bola voli) pada peserta didik kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja dengan mengimplementasikan model pembelajaran project based learning berorientasi TPACK. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja. Data prestasi belajar diambil dengan format assesmen teknik dasar passing bola voli meliputi aspek afektif, kognitif, psikomotor. Data dianalisis menggunakan teknik analisis statistic deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi model pembelajaran project based learning berorientasi TPACK dapat meningkatkan hasil belajar PJOK materi bola besar (passing bola voli) pada peserta didik kelas VIII.1 di SMP Negeri 2 Singaraja. Dapat dilihat pada observasi awal persentase ketuntasan hasil belajar secara klasikal sebesar 31,25%, pada siklus I menjadi 57,2% dan pada siklus II menjadi 93,7%. Dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran project based learning (PjBL) berorientasi technological pedagogical and content knowledge (TPACK) dapat meningkatkan hasil belajar PJOK. Kata Kunci: Project Based Learning, Hasil Belajar, PJOK.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Project Based Learning, Hasil Belajar, PJOK. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Nyoman Tri Yudana |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:31 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 06:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16697 |
Actions (login required)
View Item |